Lomba Pakaian Adat Di Hari Kartini

harikartiniMediaAM-Kuningan. Senin, (21/04). Bertempat di halaman sekolah TKIT Al-Multazam, seluruh Santri TKIT Al-Multazam dengan berpakaian adat Sunda dan Jawa mereka mengikuti acara Peringatan Hari Kartini yang diselenggarakan oleh para guru TKIT Al-Multazam selaku panitia kegiatan.

Dalam rangka memperingati hari Kartini kali ini, TKIT Al-Multazam menggelar acara perlombaan yang melibatkan seluruh santri TKIT Al-Multazam. Ada pun perlombaan yang digelar adalah lomba fashion show pakaian adat Sunda dan Jawa, dan lomba membaca puisi Kartini.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Ibu Hj. Nining Rimawati selaku Kepala Divisi Full Day YPI Al-Multazam Husnul Khotimah, Ibu Ani Sarmaningsih, S.Pd.AUD selaku Kepala TKIT Al-Multazam, para guru dan santri TKIT Al-Multazam, serta para orang tua santri.

Ibu Ani Sarmaningsih, S.Pd.AUD selaku Kepala TKIT Al-Multazam memaparkan tujuan digelarnya kegiatan yang sedang berlangsung, “Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan tokoh Kartini sebagai Pahlawan Nasional, untuk mengenalkan pakaian adat Sunda dan Jawa, dan memupuk rasa percaya diri kepada para santri.” tuturnya.

Perlombaan dimulai dengan penampilan para Santri yang berpakaian adat Sunda dan Jawa berjalan di atas panggung. Satu demi satu anak-anak santri yang lucu dan imut itu berjalan bak pragawan dan pragawati menebar pesona di atas panggung. Usai penampilan fashion show, acara dilanjutkan dengan lomba baca puisi Kartini.

Di akhir acara, panitia pun langsung mengumumkan pemenang hasil lomba. Acara ditutup dengan foto dan makan bersama.

——— Mengenal Tokoh Kartini :
Raden Ayu Kartini adalah seorang tokoh suku Jawa dan Pahlawan Nasional Indonesia. Kartini dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi. Perhatiannya tidak hanya semata-mata pada soal emansipasi wanita, tapi juga masalah sosial umum. Kartini melihat perjuangan wanita agar memperoleh kebebasan, otonomi dan persamaan hukum sebagai bagian dari gerakan yang lebih luas.

[MediaAM-Melaporkan]

Comments are closed