Sejarah

Taman kanak – kanak Islam Terpadu Al-multazam Kuningan yang awalnya RA Al Multazam berdiri pada tahun 1994. Awal berdirinya di bawah naungan Pondok Pesantren Husnul Khotimah Kuningan yang kurikulumnya menginduk ke Depag dikarenakan jenjang Pendidikan yang tidak sejalur dan terlalu jauh dari MTS ( Madrasah Tsanawiyah ) ke RA (Raudnatul Atfal ).

Nama Al-multazam diperoleh pada saat ketua yayasan Husnul Khotimah melaksanakan ibadah Haji, berkat Rahmat dari Allah niat suci untuk mendirikan TK itu muncul ketika berdo’a di multazam. Alhamdullilah setelah beliau kembali dari tanah suci Mekkah AlMukaromah, niat suci itu terwujud sehingga berdirilah TKIT Al-Multazam sebagai sarana silaturahmi antara penduduk desa sekitar pondok pesantren Husnul Khotimah.

Alhamdulilah dari tahun ke tahun Animo masyarakat semakin tinggi terhadap dunia pendidikan Islam bersamaan dengan berdirinya yayasan Al-multazam yang kurikulumnya menginduk ke Diknas maka Yayasan Husnul Khotimah mengalihkan Almultazam ke yayasan Pendidikan Islam Almultazam yang berjenjang dari mulai TK IT, SD IT, SMP IT, SMA IT. Ketua yayasan Husnul Khotimah membuka kembali yayasan Pendidikan Islam Al-multazam yang berjenjang dari TK IT, SD IT, SMP IT, SMA IT.

Kini sejak tahun 2008 TK IT Almultazam menempati gedung sekolah yang berada di lingkungan YPI Al-multazam sebagai sebuah kegiatan belajar pra sekolah. Keberadaan TK IT Almultazam memeng tidak hanya menitik beratkan pada upaya mengantarkan peserta didik memasuki Lembaga Pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi ( SD ), tapi juga memberikan bekal pengetahuan dasar yang bertujuan untuk memotivasi dan menyiapkan para siswa memasuki jenjang Pendidikan SD.

Usia taman kanak – kanak adalah masa sangat menentukan masa emas ( Golden Age ) yang merupakan pondasi bagi setiap manusia dalam menempati kehidupannya di masa mendatang mengingat sangat pentingnya pendidikan anak usia dini maka TK IT Almultazam berusaha dengan sepenuh hati membantu orang tua dalam membimbing putra putrinya agar tercapai perkembangan yang optimal.

Maka sebagai mitra orang tua untuk mewujudkan anak yang Sholeh dan Sholeha agar tercapai perkembangan yang optimal TK IT Almultazam menampakan pembentukan yang berkarakter berlandaskan Al – Qur’an dan Sunnah Rosul sebagai pedoman dalam pendidikannya dengan mengembangkan aspek – aspek penting lainnya yaitu : Kognitif, Komunikasi ( Kemampuan berbahasa ), psikomotorik, perkembangan sosial emosional dan perkembangan nilai – nilai moral dan agama sesuai dengan permen 58 Tahun.

Leave a Reply