Pendukung

Selain program pengembangan TKIT Al-Multazam memiliki kegiatan-kegiatan pendukung yang semuanya bertujuan untuk mendukung proses optimalisasi tumbuh kembang anak. Kegiatan tersebut antara lain:

  • Kegiatan PHBI / PHBI

Kegiatan ini mengenalkan pada anak tentang sejarah keislaman untuk menanamkan akhlakul-akhlakul karimah atau kebiasaan positif pada anak melalui Perayaan Hari Besar Islam seperti:
1. Idul Adha (nyate bareng). pada kegiatan ini mengenalkan anak perjuangan yang telah dilakukan oleh Nabi Ibrahim dan Siti Hajar juga Nabi Ismail. Kegiatan ini dilakukan bersama orang tua dengan moment nyate bareng dimana akan tertanam kebersamaan pada anak murid.
2. Kegiatan Maulid Nabi. Kegiatan ini mengenalkan pada anak tentang akhlak pribadi Nabi Muhammad SAW, melalui cerita dan perayaannya.
3. Muharram. Kegiatan ini selain untuk mengenalkan tahun baru dalam islam juga pada kegaitan ini menanamkan pada anak untuk berlatih berbagi kepada anak yatim.
4. Kegiatan Ramadhan. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menanamkan pada anak tentang kewajiban berpuasa bagi umat islam dan pada bulan ramadhan diadakan buka puasa bersama orang tua. Pada kegiatan ini juga diadakan kegiatan berbagi pada Dhuafa.

  • Kegiatan PHBN

Kegiatan ini mengenalkan anak pada hari-hari besar bersejarah seperti:
1. Hari Pahlawan
Mengajak anak ke makam pahlawan balong dalem Sadamantra untuk mengenalkan pada anak tentang perjuangan para pahlawan.
2. Hari Kemerdekaan
Kegiatan ini mengenalkan perjuangan para pahlawan untuk memperjuangkan kemerdekaan Negara Republik Indonesia melalui lomba-lomba diantaranya makan krupuk, balap karung, memindahkan bendera, dll. Juga mengikutsertakan orang tua dalam acara ini.

  • Kegiatan bersama orang tua

Bertujuan untuk mengikuti tali silaturahmi antara orang tua dengan guru agar terjalin hubungan yang baik melalui kegiatan
1. One day with father ( 1 hari bersama ayah)
2. Family Gathering
3. Buka puasa bersama
4. Halal bihalal
5. Maulid Nabi
6. Muharram
7. Piknik bersama

Leave a Reply