Sekitar 3500 Peserta Didik TK se-Kab. Kuningan Ikuti Peragaan Manasik Haji

manasikhajitkMediaAM-Kuningan, Kamis (23/10). Sedikitnya 7000 orang yang terdiri dari 3500 peserta didik TK se-Kab. Kuningan dan 3500 guru dan orangtua yang mendampingi sudah memadati lapangan Pandapa Paramarta Kuningan sejak pukul 07.30 WIB pada Kamis pagi (23/10). Berkumpulnya mereka tiada lain guna mengikuti mengikuti kegiatan Peragaan Manasik Haji Taman Kanak-Kanak se-Kab. Kuningan yang diselenggarakan oleh Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kab. Kuningan.

Meskipun kondisi lapangan sedang diguyur hujan, namun tidak menyurutkan semangat mereka untuk terus mengikuti semua rangkaian kegiatan. Seorang demi seorang para peserta didik digiring oleh para pembimbing untuk mengikuti peragaan manasik haji.

Hj. Nining Rukningsih, M.Pd. selaku Wakil ketua IGTKI Kab. Kuningan sekaligus sebagai Ketua Panitia dalam kegiatan tersebut menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan ini,

“Kegiatan tahunan ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai keislaman, keimanan, dan ketaqwaan kepada anak-anak. Harapannya semoga anak-anak yang mengikuti kegiatan ini dapat menjadi anak sholeh dan sholihah.” Tuturnya.

Pada kesempatan tersebut sedikitnya 40 peserta didik dari TKIT Al-Multazam yang terdiri dari 24 putri dan 16 putra didampingi para guru dan orangtua turut mengikuti kegiatan tersebut dengan tertib.

Menurut pantauan Tim MediaAM, kegiatan tersebut berlangsung lancar dan tertib. Acara pun berakhir sekitar pukul 11.00 WIB.

[ MediaAM ~ Melaporkan ]

Comments are closed