TKIT Al-Multazam Gelar Acara Penerimaan Murid Baru T.P. 2015/2016

prs-tk

Suasana Penerimaan Murid Baru TKIT AM

MediaAM-Kuningan. Sabtu, (04/04). TKIT Al-Multazam menggelar acara penerimaan peserta didik baru tahun pelajaran 2015/2016. Anak-anak beserta para orang tua yang mendampingi pun turut memadati lingkungan TKIT Al-Multazam.

Acara diawali dengan pembukaan dan pengenalan SDM pengelola TKIT Al-Multazam kepada seluruh yang hadir. Keceriaan anak-anak pun turut meramaikan suasana pembukaan.

Usai pembukaan dan perkenalan, acara dilanjutkan dengan pembagian kelas dan penggiringan anak-anak menuju ruang kelas untuk mengikuti rangkaian tes kesiapan belajar. Sementara itu para orang tua dipersilakan panitia untuk menuju masjid Al-Multazam I guna mengikuti acara pertemuan orang tua dengan pihak pengelola TKIT Al-Multazam.

Ibu Ani Sarmaningsih, S.Pd.AUD selaku Kepala TKIT Al-Multazam dalam pertemuan tersebut menyampaikan pemaparan seputar kurikulum dan program pendidikan di TKIT Al-Multazam.

Pertemuan tersebut turut dihadiri oleh Ibu Hj. Nining Rimawati selaku Kepala Divisi Full Day YPI AM HK. Dalam sambutannya beliau menyampaikan sejarah dan tujuan pendidikan di TKIT Al-Multazam. Selain itu beliau menyampaikan pula harapannya agar para orang tua turut membantu dan memantau dalam hal perkembangan pendidikan anak-anaknya di rumah.

Usai melaksanakan pertemuan, para orang tua pun mengikuti wawancara dengan pihak pengurus TKIT Al-Multazam.

Menurut pemaparan dari panitia, pada tahun ini TKIT Al-Multazam akan menerima peserta didik baru sebanyak dua kelas atau sekitar 70 orang. Sedangkan pendaftar yang masuk ke panitia sekitar 80 orang pendaftar yang berasal dari berbagai daerah di Kab. Kuningan.

Adapun tes yang dilaksanakan terhadap anak-anak adalah tes psikomotorik kasar berupa permainan menangkap bola dan tes psikomotorik halus berupa permainan menggambar dan menulis. Tes ini dilaksanakan guna mengukur kesiapan anak dalam proses belajar.

Usai mengikuti rangkaian tes, anak-anak pun diberikan buah tangan oleh panitia berupa buku belajar menggambar & pengenalan huruf serta makanan ringan yang dibungkus dalam paket bingkisan.

Ibu Yani selaku orang tua peserta didik menyampaikan harapannya untuk TKIT Al-Multazam, “Saya selaku orang tua siswa berharap anak saya dapat diterima di TKIT Al-Multazam sehingga menjadi anak yang sholeh, berbakti pada orang tua, dan dapat menjalankan kewajiban2nya dalam kehidupan sehari-hari selaku ummat islam.” Tuturnya.

[ MediaAM ~ Melaporkan ]

Comments are closed